19 nop 2012
19 nop 2012

Pesan Ibunda ke Jokowi: Kerja Keras dan Jujur

JAKARTA - Sifat Jokowi yang cair, merangkul banyak orang, mampu diterima siapapun, luwes memimpin rakyatnya semasa menjadi Wali Kota Solo, sudah terlihat sejak kecil. Sudjiatmi Notomihardji, ibunda Jokowi, sudah melihat jiwa kepemimpinan anak sulungnya itu.

"Dari kecil sudah kelihatan. Dia anak yang bekerja keras dan pantang menyerah," cerita Sudjiatmi di Posko Pemenangan Jokowi-Basuki, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2012). Kedatangan Sudjiatmi ke Jakarta, untuk mendampingi puteranya.
Pesan Ibunda ke Jokowi: Kerja Keras dan Jujur
Joko Widodo

Jokowi lahir dari empat bersaudara. Tiga adiknya semua perempuan yakni Iit Sriyantini, Hidayati, dan Titik Ritawati. Setelah duduk di sekolah menengah pertama, sebagai anak tertua, Jokowi sudah terlihat mengayomi adik-adiknya yang saat itu masih kecil-kecil. Sikap disiplin Jokowi terapkan kepada mereka.

Sudjiatmi mengakui, menjadi Gubernur Jakarta tidak lah mudah. Ketika direstui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju sebagai calon Gubernur, Jokowi meminta restu kepada Sudjiatmi. "Dan itu saya restui," ungkap Sudjiatmi yang mengenakan busana Muslim serba hijau.

Harapan Sudjiatmi tak besar jika kelak memang puteranya diamanahi memimpin Jakarta, sama seperti ketika memimpin Solo. Pesannya tetap tak berubah dan meminta Jokowi menjalani pepakem luhur agama yang sudah diajarkan kepadanya. "Pokoknya tetap kerja keras, jujur, dan istiqomah," ucapnya.

Meski isteri dan ketiga adik Jokowi tak datang di hari pencoblosan, mereka tetap mendukungnya lewat doa. Bahkan, beberapa hari sebelum itu, keluarga melaksanakan doa bersama. Hal tersebut diakui adik ipar Jokowi, Hari Mulyono.

"Kemarin kita sekeluarga menyelenggarakan acara naryah. Mendoakan semoga pilkada Jakarta yang berlangsung hari ini aman, lancar, dan sukses untuk Pak Jokowi dan Basuki," ujar Hari yang datang ke Jakarta bersama ibunda Jokowi, sejak Selasa kemarin.Sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Joko Widodo dengan judul Pesan Ibunda ke Jokowi: Kerja Keras dan Jujur . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/08/pesan-ibunda-ke-jokowi-kerja-keras-dan.html . Terima kasih!
Judul: Pesan Ibunda ke Jokowi: Kerja Keras dan Jujur
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 28 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk " Pesan Ibunda ke Jokowi: Kerja Keras dan Jujur "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com