19 nop 2012
19 nop 2012

Unik! Seluruh Rumah Ini Terbuat dari Gulungan Kertas Koran

Rumah biasanya terbuat dari kayu dan beton, tapi tidak dengan salah satu rumah yang ada di Massachusetts, AS. Rumah unik ini menarik perhatian para traveler, lantaran hampir seluruh bagiannya dilapisi gulungan kertas koran.

Sebuah rumah unik hadir di Kota Rockport, Massachusetts, AS. Wisatawan biasa menyebutnya dengan nama Rumah Kertas Rockport. Sesuai namanya, seluruh bagian rumah ini memang sebagian besar terbuat dari kertas, yaitu kertas koran. Rumah kertas pun menjelma menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi turis.

Memang benar, rumah kertas memang menjadi salah satu tempat wisata paling di Rockport, seperti yang ditulis situs resmi Rumah Kertas Rockport, Senin (16/7/2012). Adalah Elis Stemnan sang pencetus ide brilian membuat rumah dari gulungan kertas pada tahun 1922.

Dari luar, Anda bisa melihat ada banyak gulungan kertas yang disusun menjadi bangunan. Mungkin saat tiba, turis merasa sungkan untuk menginjakkan kaki di atas rumah agar tidak merusak rumah.

Tapi buang jauh-jauh pikiran takut, mantapkan kaki Anda untuk menginjak lantai rumah. Tak perlu takut merusak interior rumah dan lihatlah keunikan rumah ini.

Mengapa? Ini karena rumah kertas nyatanya sama seperti bangunan lain yang terbuat dari kayu dan beton. Hanya saja, seluruh permukaan rumah dilapis gulungan kertas koran.

Lebih unik lagi, tidak hanya badan rumah yang dilapis gulungan kertas, tetapi juga seluruh aksesoris rumah. Lihat saja ke piano yang ada di dalam rumah. Alat music ini seluruhnya dibungkus dengan gulungan koran. Wow!

Menengok ke tempat duduk, turis bisa mencicipi asyiknya duduk di atas kursi yang terbuat dari gulungan koran. Tak perlu takut jatuh, karena kursi dijamin kokoh.

Setelah semua gulungan menutupi rumah, Ellis mengecat koran dengan warna yang diinginkan, seperti layaknya tembok biasa. Jika dihitung, mungkin ada sekitar 100.000 gulungan koran di sana.

Piano

Beranda rumah

Bagian dalam rumah

Detil rumah



Sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori unik dengan judul Unik! Seluruh Rumah Ini Terbuat dari Gulungan Kertas Koran . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/07/unik-seluruh-rumah-ini-terbuat-dari.html . Terima kasih!
Judul: Unik! Seluruh Rumah Ini Terbuat dari Gulungan Kertas Koran
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 16 Juli 2012

Belum ada komentar untuk " Unik! Seluruh Rumah Ini Terbuat dari Gulungan Kertas Koran "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com