19 nop 2012
19 nop 2012

Tempe Makanan Mewah di Australia

JAKARTA - Pemerhati tempe dari Inggris, Jonathan Agranoff mengatakan bahwa tempe adalah makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Bahkan, tempe menjadi makanan mahal di sejumlah negara di luar negeri.

"Di Australia tempe menjadi makanan mewah," kata Jonathan dalam dialog Polemik bertajuk 'Memble Tanpa Tempe' yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2012).

Yang menjadikan tempe sebagai makanan mewah di luar negeri menurut Jonathan lantaran karena mereka tidak bisa mengolah kedelai menjadi tempe seperti yang dilakukan oleh para perajin tempe di Indonesia.

Peminat makanan tempe di luar negeri juga tidak banyak. Menurut Jonathan, hanya kalangan-kalangan tertentu yang mengkonsumsi tempe sebagai hidangan sehari-hari.

"Biasanya tempe dikonsumsi oleh vegetarian dan sebagai pengganti daging," kata Jonathan.

Dengan demikian, bangsa Indonesia harus berbangga karena tempe merupakan pangan asli Indonesia. Jonathan juga berharap agar tempe dapat dipatenkan sebagai makanan tradisional orang Indonesia.

"Jangan sampai tempe diklaim oleh Malaysia, Australia dan negara-negara lain," kata Jonathan.
sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba serbi / unik dengan judul Tempe Makanan Mewah di Australia . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/07/tempe-makanan-mewah-di-australia.html . Terima kasih!
Judul: Tempe Makanan Mewah di Australia
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Farras Reizaldy

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Farras Reizaldy - Minggu, 29 Juli 2012

Belum ada komentar untuk " Tempe Makanan Mewah di Australia "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com