19 nop 2012
19 nop 2012

Awali Sukses dengan Disiplin

“Sukses” itulah kata yang tak asing di telinga kita. Setiap orang pasti menginginkannya. Tetapi sukses juga perlu adanya disiplin supaya dalam meraihnya tidak ada kendala yang menghalangi dalam belajar. Disiplin adalah kesadaran, ketaatan atau peraturan terhadap suatu norma yang ada dalam masyarakat. Secara etimologi displin berasal dari bahasa latin yaitu Disciplina dan merupakan bentuk dari discipulus yang berarti seseorang yang datang kepada orang lain yang tujuannya adalah belajar. Disiplin juga dapat diartikan sebagai penegak dalam keteraturan hidup.
Disiplin banyak macamnya yaitu seperti disiplin waktu, disiplin berpakaian yang tertib dan menaati segala peraturan yang ada.  Disiplin juga dapat mendorong kita untuk semangat dalam menjalankan kesuksesaan dengan cara yang benar. Jika tidak di awali dengan disiplin kemungkinan besar dampaknya akan berakibat buruk, seperti mencontek dalam ulangan, sistem kebut semalam(belajar saat ulangan saja), tanya jawaban kepada teman dan sebagainya. Dan pada akhirnya jika dewasa nanti akan banyak menimbulkan dampak negatif juga seperti korupsi, gaji di potong karena telat bekerja,  dan juga mencari sesuatu yang instan. Dalam kitab Ta’limul muta’allim, dijelaskan bahwa kunci dalam mencari ilmu yang bermanfaat ada enam, dan salah satunya adalah seorang pelajar harus “istiqomah” (konsisten). Dalam istilah jawanya adalah “ajeg” yang artinya selalu menjaga ketetapan dalam mencari ilmu.
Janganlah pernah sepelekan disiplin. Sebagai pemuda bangsa seharusnya kita menjunjung kata disiplin karena setelah dewasa nanti kitalah penerus masa depan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Motivasi dengan judul Awali Sukses dengan Disiplin . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/07/awali-sukses-dengan-disiplin.html . Terima kasih!
Judul: Awali Sukses dengan Disiplin
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 06 Juli 2012

1 Komentar untuk " Awali Sukses dengan Disiplin "

  1. betul bnget kta agan, disiplin memang kunci utama untuk sukses, salam blogger

    BalasHapus

Incoming Search: , Awali Sukses dengan Disiplin
My Ping in TotalPing.com