19 nop 2012
19 nop 2012

Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012

Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012 - Video Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012 tadi malam


Berita Terbaru 2012  - Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012 - pertandingan kemarin malam antara england dan sweden atau inggris vs swedia memang sangatlah seru, inggris tekok dengan skor akhir 3-2

Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012


Inggris vs Swedia 3-2: Jalannya Pertandingan
Berikut Kutipan Berita Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012

Keputusan tepat Roy Hodgson memasukkan Theo Walcott di babak kedua berbuah kemenangan. Walcott berhasil menyumbangkan satu gol dan satu asis untuk membawa Inggris menang dramatis 3-2 atas Swedia di Olympic Stadium, Kiev, Sabtu (16/6/2012) dini hari WIB dalam lanjutan penyisihan grup D Euro 2012.
Keputusan Roy Hodgson mengganti James Milner denan Theo Walcott pada menit 61 layak diacungi jempol. Wacott masuk ketika Inggris tertinggal 1-2 akibat gol Olof Melberg. Hanya berselang 3 menit setelah masuk ke lapangan, Walcott berhasil mencetak gol spektakuler untuk meyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pemuda 23 tahun itu kembali menjadi pahlawan saat menjadi otak atas gol indah Danny Welbeck yang berhasil membawa Inggris menang 3-2.
Inggris tampil tidak terlalu agresif sejak awal pertandingan meskipun gencar menekan pertahanan Swedia. Gebrakan The Three Lions hadir pertama kali pada menot 7 melalui sepakan keras Scott Parker dari jarak 20 meter. Tendangan itu sangat mengejutkan. Beruntung, kiper Swedia, Andreas Issakson berhasil terbang menepis bola.

http://amin-x.blogspot.com/2012/06/hasil-skor-akhir-pertandingan-swedia-vs.html
Berbeda ketika menghadapi Perancis pada partai perdana, skuat asuhan Roy Hodgson itu tampil lebih menyerang. Duet bek sayap, Glen Johnson dan Ashley Cole pun rajin membantu serangan.
Swedia yang juga mengincar kemenangan meladeni permainan Inggris. Beberapa kali Ibrahimovic, cs menguji pertahanan Inggris. Pertahanan Inggris yang disiplin selalu berhasil menghalau serangan Swedia. Barisan penyerang Swedia yang dimotori Zlatan Ibrahimovic dan Johan Elmander kerap kesulitan menembus pertahanan Inggris yang digalang duet John Terry dan Joleon Lescott. Ibrahimovic pun beberapa kali terpaksa melepas tendangaan keras dari luar kotak penalti karena sulit menembus tembok pertahanan Inggris. Beruntung kiper Joe Hart berhasil mengamankan gawangnya.
Inggris yang memang merencanakan permainan crossing akhirnya berbuah hasil. Sebuah umpan silang Steven Gerard dari sisi kanan yang mengarah langsung ke jantung pertahanan Swedia berhasil disambut oleh tandukan kuat Andy Carroll yang diapit oleh Olof Melberg dan Andreas Granqvist pada menit 23 berhasil membobol gawang Swedia.
Gol tandukan penyerang Liverpool itu sekaligus mempertegas catatan kebobolan Swedia yang sebelumnya sudah kemasukan 6 gol melalui sundulan dari 7 gol terakhir.
Unggul, Inggris tetap bermain tenang dan tidak terburu-buru menusuk jantung pertahanan Swedia. Steven Gerard dan Scott Parker mengontrol ritme permainan Inggris dengan baik. Inggris memanfaatkan permainan umpan-umpan terobosan yang dipadukan dengan umpan-umpan silang sebagai variasi serangan.
Winger Ashley Young sempat nyaris memperbesar keunggulan pada menit 36 setelah lolos dari jebakan offside. Sayang, tendangannya dari dekat gawang masih meleset.
Pada babak pertama, Zlatan Ibrahimovic yang diberi kebebasan bermain di belakang Johan Elmander tampil di bawah standar. Meskipun beberapa kali merepotkan Joe Hart dan barisan pertahanan The Three Lions, penyerang AC Milan itu beberapa kali gagal mengirim suplai bola ke Elmander.
Sepanjang babak pertama, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan bertukar serangan. Namun, Inggris lebih unggul penguasaan bola, 56% berbanding 44%. Inggris untuk sementara unggul 1-0 hingga turun minum.
Masuk ke-45 menit ke-dua, Swedia balas menekan Inggris. Tekanan-tekanan ke pertahanan Inggris akhirnya berbuah gol di menit 48 melalui sontekan bek Olof Melberg. Gol bek yang pernah lama memperkuat Aston Villa itu berawal dari tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic setelah Andy Carroll melakukan pelanggaran kepada Kim Kallstrom.
Tembakan keras Ibrahimovic itu sempat membentur tembok Inggris. Bola liar kembali disepak ke Joe Hart yang sempat menepis. Bola liar kemudian mengenai Glen Johson dan meluncur masuk menembus gawang Hart. Bek Liverpool itu sempat berusaha menyapu bola ketika mengenai tiang dalam namun, usahanya sia-sia. Bek Liverpool itu membobol gawangnya sendiri pada menit 49.
Apes bagi Inggris, kembali diawali oleh set piece tendangan bebas Sebastian Larssson, Olof Melberg menjebol gawang Joe Hart melalui tandukan pada menit 59. Gol tersebut membalikkan kedudukan menjadi 2-1.
Tertinggal, Roy Hodgson kemudian memasukkan Theo Walcott menggantikan James Milner pada menit 61 untuk menambah daya gedor The Three Lions.
Pelatih Roy Hodgson sepertinya melakukan keputusan tepat dengan memasukkan Walcott. Pada menit 64, memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru Inggirs, pemain 23 tahun itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras. Kiper Isaksson pun tidak mampu bereaksi atas tendangan keras itu.
Sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim bermain semakin terbuka dan intensif menyerang. Swedia mengandalkan serangan balik nan cepat sedangkan Inggris bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru.
Kesabaran Inggris akhirnya berbuah hasil melalui gol cantik Danny Welbeck pada menit 78. Menyambut crossing The Walcott, penyerang Manchester United itu melepaskan tendangan tumit sambil memutari badan. Gol cantik itu pun berhasil membawa Inggris kembali mengungguli Swedia.
Kembali tertinggal, pasukan Erik Hamsen terus menekan Inggris. Beruntung, pertahanan Inggris yang disiplin berhasil mencegah gawang mereka kembali kebobolan. Skor 3-2 untuk keunggulan Inggris pun tidak berubah hingga peluti akhir pertandingan dibunyikan.
Kemenangan dramatis itu sekaligus menghapus catatan tidak pernah menang Inggris atas Swedia di turnamen besar. Peluang The Three Lions untuk melangkah ke perempat final pun semakin terbuka berkat kemenangan itu. Naas bagi Swedia, Zlatan Ibrahimovic, cs meyusul Irlandia menjadi tim yang tersingkir ke-dua di Euro 2012. Tim Viking belum mampu meraih angka dari dua pertandingan.


Susunan pemain
Inggris: Hart, Johnson, A.Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner/Walcott (61'), Parker, Carroll, Welbeck/Oxlade-Chamberlain (90')
Swedia: Isaksson, Melberg, Granqvist/Lustig (66'), M. Olsson, J. Olsson, Elm/Wilhelmsson (81'), Larsson, Svensson, Kallstrom, Ibrahimovic, Elmander/Rosenberg (79')


Kutipan Berita By tribunnews

Sekian Saja Informasi Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Euro 2012 / Hasil Skor dengan judul Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/06/hasil-skor-akhir-pertandingan-swedia-vs.html . Terima kasih!
Judul: Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Farras Reizaldy

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Farras Reizaldy - Sabtu, 16 Juni 2012

Belum ada komentar untuk " Hasil Skor Akhir Pertandingan Swedia Vs Inggris 16 Juni Euro 2012 "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com