19 nop 2012
19 nop 2012

Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google

Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google ---Postingan kali terkait dengan postingan sebelumnya tentang Tool dan Fitur Narsis di Google. Baru diposting sekarang sekalian untuk memastikan bahwa apa yang saya terapkan di blog Iskaruji dot com ini untuk Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google juga berjalan dengan baik.
Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google
Nah, untuk menampilkan hasil pencarian google seperti pada screenshoot atas, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Pastikan sobat sudah memiliki/mengaktifkan akun di google+. Lebih bagus lagi sudah mengalihkan profil blogger ke Google+. Jika sudah, pastinya sudah memiliki url yang mengarah ke akun G+ seperti punya saya; 
https://plus.google.com/107561256437547076640
Buka template dan expand. Letakkan kode berikut dibawah kode  atau lebih tepatnya di deretan kode meta template sobat. 
107561256437547076640" rel="author">
Ganti kode yang berwarna merah dengan kode id profil google+ sobat. Untuk perbandingan tempat meletakkannya silahkan "intip" page source blog ini. 

Letakan kode berikut tepat dibawah kode  template.
Letakan kode berikut tepat diatas kode  template.
Selanjutnya, cari kode HTML judul postingan seperti berikut didalam template.

Jika sudah ketemu, maka tambahkan kode berwarna merah seperti dibawah ini:

Perlu di perhatikan: Kode 

 sebagai heading untuk judul posting bisa berbeda-beda pada setiap template. Khususnya template yang sudah di optimasi atau oprekan sendiri. Seperti template Iskaruji dot com justru menggunakan tag 

 untuk judul postingan. Jadi silahkan sesuaikan dengan tag heading judul post sobat.

Cari kode berikut di dalam template sobat:
Jika sudah ketemu, maka tambahkan kode berwarna merah seperti dibawah ini:
Perlu diperhatikan: Setidaknya kode author diatas ada dua didalam template. Pastikan sobat meletakkan kode merah di author yang bukan untuk mobile-post

Untuk pemasangan rating otomatis biar kelihatan seperti "Hotel Bintang 5"...hehe.[Cinta Deras:Mode On], bisa juga diletakan menyambung dari kode author diatas. Pada template blog Iskaruji dot com ini saya letakkan setelah timestamp. Silahkan tambahkan kode berwarna hijauseperti berikut:
4.5
Maksud angka 4.5 bisa di baca di postingan tool narsis google sebelumnya.

Bila semua langka diatas sudah dilakukan, coba Preview terlebih dahulu sebelum save template. Jika tdak ada masalah, silahkan save template sobat.

Selanjutnya silahkan kunjungi http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets dan masukkan url blog sobat. Jika tampilan sudah "se-narsis" screenshoot dibawah ini, berarti percobaan kita berhasil. Hotel bintang lima-nya baru akan efekti pada post terbaru setelah menerapkan cara Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google.
Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian GoogleUntuk menampilkan foto author blog dihasil pencarian, sementara belum terlalu narsis karena hanya bisa dilihat dari google.com. Insya Allah jika nafas masih gratis akan segera diposting.

Happy Blogging!


Sumber : iskaruji.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Trik blogspot dengan judul Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/05/cara-menampilkan-rating-bintang-di.html . Terima kasih!
Judul: Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 07 Mei 2012

Belum ada komentar untuk " Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com