19 nop 2012
19 nop 2012

Sejarah April Mop - April Fool's Day

April Fool's DaySejarah April Mop - April Fool's Day - Hari ini tepatnya tanggal 1 April 2012 merupakan hari yang berbeda dengan hari-hari lainnya. Mungkin sudah banyak yang tahu, tanggal 1 April banyak dikatakan sebagai hari April Mop/April Fool's Day dimana kita bebas membohongi teman-teman yang tentu saja bisa ditoleransi. Namun bagaimana sebenarnya sejarah April Mop? Berikut adalah beberapa versi mengenai sejarah April Mop - April Fool's Day menurut Wikipedia:

Versi Islam

Perayaan April Mop konon diawali peristiwa penyerangan besar-besaran oleh tentara Salib terhadap negara Spanyol yang ketika itu di bawah kekuasaan kekhalifahan Islam pada Maret 1487 Masehi.
Kota-kota Islam di Spanyol seperti Zaragoza dan Leon di wilayah Utara, Vigo dan Forto di wilayah Timur, Valencia di wilayah Barat, Lisabon dan Cordoba di Selatan serta Madrid di pusat kota dan Granada sebagai kota pelabuhan berhasil dikuasai tentara Salib. Umat Islam yang tersisa dari peperangan itu dijanjikan kebebasan jika meninggalkan Spanyol dengan kapal yang disiapkan di pelabuhan Granada. Tentara Salib itu berjanji keselamatan dan memperbolehkan umat Islam menaiki kapal jika mereka meninggalkan Spanyol dan persenjataan mereka. Ketika ribuan umat Islam sudah berkumpul di pelabuhan, kapal yang tadinya sandar di pelabuhan langsung dibakar dan kaum Muslim dibantai dengan kejam sehingga air laut menjadi merah karena darah.
Peristiwa pembantaian dan pengingkaran janji tersebut terjadi pada 1 April 1487 Masehi dan konon dikenang sebagai "The April Fool Day".

Versi Eropa

Pada tahun 1582, Paus Gregorius XIII memerintahkan penggantian kalender Julian. Tradisi populer menceritakan bahwa beberapa orang Eropa tidak mengetahui perubahan tersebut dan terus merayakan Tahun Baru pada tanggal 1 April dari kalender Julian sebelumnya.

Versi Joseph Boskin

Seorang profesor sejarah di Universitas Boston bernama Joseph Boskin mengatakan bahwa April Mop dimulai pada masa pemerintahan Constantine.
Constantine yang humoris memperbolehkan badut istana bernama Kugel untuk menjadi raja selama satu hari. Selanjutnya, badut tersebut mendeklarasikan tanggal 1 April sebagai day of absurdity atau hari yang tidak masuk akal yang kemudian menjadi acara tahunan.
The Associated Press (AP) menerbitkan cerita ini. Butuh berapa minggu untuk menyadari bahwa cerita tersebut adalah palsu dan bagian dari April Mop. Boskin mengarang cerita tersebut.

Versi lain

Sedangkan yang lain memercayai bahwa April mop adalah praktek kuno. Meskipun tidak dirayakan pada hari yang sama, kebudayaan kuno telah mengamati hari ketika orang-orang dapat membuat lelucon bersama.
Ternyata ada berbagai versi mengenai sejarah April Mop ini, menurut kalian yang mana yang paling masuk akal? Terserah yang mana yang benar, yang jelas kita masih bisa merayakan April Mop sampai hari ini, selamat hari April Mop
4.5
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Knowledge dengan judul Sejarah April Mop - April Fool's Day . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/04/sejarah-april-mop-april-fools-day.html . Terima kasih!
Judul: Sejarah April Mop - April Fool's Day
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Farras Reizaldy

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Farras Reizaldy - Minggu, 01 April 2012

1 Komentar untuk " Sejarah April Mop - April Fool's Day "

Incoming Search: , Sejarah April Mop - April Fool's Day
My Ping in TotalPing.com