19 nop 2012
19 nop 2012

Gejala penyakit jantung secara umum

Pada umumnya sakit karena gangguan jantung disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen ke seluruh tubuh akibat terhambatnya peredaran darah karena gangguan pada organ vital yaitu jantung.

Gejala penyakit jantung ini dapat kita klasifikasikan menjadi beberapa bagian seperti yang dijabarkan dibawah ini.

Gejala penyakit jantung

* Angina - Adalah rasa nyeri atau ditekan di bagian dada.
* Aritmia - Adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan kondisi berupa gangguan irama jantung yang dapat menyebabkan palpitasi (denyut jantung yang abnormal).

Angina dan aritmia disebabkan kurangnya pasokan darah yang membawa oksigen ke otot jantung. Biasanya diikuti oleh gejala lain seperti pusing, letih yang berkepanjangan, mual, berkeringat dingin, dan sesak nafas. Gejala-gejala tersebut dapat menjadi peringatan awal akan resiko serangan jantung.

Sayangnya, mereka yang mengalami gejala penyakit jantung tersebut sering kali menganggapnya sebagai masuk angin biasa, inilah yang sering membuat pertolongan pertama menjadi terlambat dan sangat merugikan akibatnya, mengapa?

Ketika serangan jantung (myocardial infarction) berlangsung, otot-otot jantung akan mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Dan tidak seperti jaringan yang lain, otot jantung tidak dapat mengalami regenerasi. Karena itu semakin lama serangannya dan tidak segera ditangani, maka semakin banyak juga kerusakan permanen pada otot-otot jantung dan bahkan jika terus dibiarkan dapat mengalami kematian.

Artikel terkait :

Cara mencegah penyakit jantung 
Penyebab penyakit jantung 
Makanan untuk jantung sehat
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori jantung / kesehatan dengan judul Gejala penyakit jantung secara umum . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/04/gejala-penyakit-jantung-secara-umum.html . Terima kasih!
Judul: Gejala penyakit jantung secara umum
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 14 April 2012

Belum ada komentar untuk " Gejala penyakit jantung secara umum "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com