19 nop 2012
19 nop 2012

8 Tips Untuk Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia, Li Ka-shing

Image by AFP/Getty Images via @daylife
Li Ka-shing masuk jajaran 10 besar orang paling kaya di dunia, bersama dengan taipan lain seperti Bill Gates dan Warren Buffett. Ia juga menjadi orang Asia paling kaya versi Forbes 2012.

Li Ka-shing memulai hidupnya dari sebuah keluarga sederhana dan dibesarkan tanpa sosok seorang ayah. Tetapi akhirnya ia menjadi pebisnis dan orang paling kaya di Asia.

Sudah banyak buku yang menceritakan bisnis dan kehidupannya, kebanyakan diterbitkan dalam bahasa mandarin. Buku-buku ini memenuhi  banyak toko buku, layaknya buku-buku soal Warren Buffet di Amerika Serikat (AS).

Yayasan miliknya, yang bernama Li Ka Shing Foundation, mengumpulkan beberapa pepatah atau tips yang merepresentasikan kehidupan sang taipan. Seluruh tipsnya ini, seperti dilansir dari Forbes, Jumat (9/3/2012), pernah diucapkan langsung oleh CEO Cheung Kong Holdings Limited dan Hutchison Whampoa Limited ini di masa lalu. Perhatikan 8 tips berikut ini :


  1. Sebagai seorang pemimpin, orang harus menghabiskan waktu lebih untuk merencanakan masa depan.
  2. Saya tidak  terlalu optimis ketika pasar sedang bagus, atau terlalu pesimis ketika pasar sedang down.
  3. Sebuah reputasi yang baik untuk diri sendiri dan perusahaan Anda adalah aset yang tak ternilai meski tidak tertulis dalam laporan keuangan.
  4. Tidak peduli seberapa kuat atau mampu Anda, jika Anda tidak memiliki hati yang besar, Anda tidak akan berhasil.
  5. Untuk menjadi manajer yang sukses, sikap dan kemampuan adalah dua hal yang sama pentingnya. Seorang pemimpin mengilhami orang lain untuk kebesaran. Seorang bos mendominasi bawahannya dan membuat mereka merasa kecil.
  6. Meskipun formula universal untuk sukses sulit didapat, hati-hatilah karena tanda-tanda kegagalan ada di mana-mana. Membangun struktur yang berfungsi untuk meminimalkan kegagalan terbukti menjadi jalan pintas menuju sukses.
  7. Para manajer yang sukses juga harus memiliki mata yang tajam untuk membaca bakat orang lain. Mereka tidak hanya memilih orang yang lebih pintar dari diri mereka sendiri, tetapi juga menghindari memilih karyawan yang terlalu bangga akan dirinya melebihi keahlian aslinya.
  8. Seni manajemen yang baik terletak pada kemampuan untuk menerima perubahan, dan kemampuan untuk berbaur melebur pemikiran baru dan pemikiran lama.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Knowledge dengan judul 8 Tips Untuk Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia, Li Ka-shing . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/04/8-tips-untuk-sukses-dari-orang-paling.html . Terima kasih!
Judul: 8 Tips Untuk Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia, Li Ka-shing
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 03 April 2012

Belum ada komentar untuk " 8 Tips Untuk Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia, Li Ka-shing "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com