19 nop 2012
19 nop 2012

Usia Bukan Halangan Ikut Olimpiade 2012

Olympic London 2012 sebentar lagi berlangsung. Di antara darah-darah muda, masih terdapat barisan atlet tua yang ikut serta. Mereka sudah 'punya umur' tetapi tetap ditakuti lawan yang jauh lebih muda.

Semua ini jadi bukti bahwa prestasi tak memandang usia. Siapa saja atlet tua tersebut?

Hiroshi Hoketsu


Atlet Equestrian, sub-ragam cabang berkuda ini pertama kali ikut Olimpiade tahun 1964. Kini, di usia ke 71 ia merupakan peserta olimpiade tertua di London, dan juga atlet tertua yang mewakili Jepang.

Butch Johnson


Atlet tertua di urutan dua adalah Butch Johnson (57), pemanah dari Amerika Serikat. Pegalaman dan keahliannya mendapuk Johnson tetap jadi wakil andalan cabang panahan bagi negeri Paman Sam tersebut.

Elizabeth "Beezie" Madden


Masih dari cabang berkuda, Elizabeth Madden yang kini berusia 49 tahun mewakili Amerika Serikat. Wanita tangguh ini beberapa kali mencatat rekor olimpiade. Ia menjadi wanita pertama yang merebut hadiah 1 juta dollar Amerika, wanita pertama yang ada di 3 Besar juara lompat kuda, dan atlet pertama yang mendapatkan Whitney Stone Cup - kompetisi yang awalnya ditujukan bagi para atlet pria berprestasi.

Eric Uptagrafft


Wah, rasanya Amerika Serikat penuh atlet tua berpengalaman. Eric Uptagrafft di usia ke-46 tetap jadi andalan negaranya di cabang menembak. Eric selain jadi atlet, juga sempat bertugas demi negaranya pada perang Kuwait dan Afghanistan.

Michael Diamond


Kali ini, Eric punya saingan dari Australia yakni Michael Diamond (40). Pria negeri kanguru ini sudah menjadi wakil negaranya sebanyak 6 kali.

Todd Rogers


Berapa usia puncak untuk bermain bola volley pantai? Usia 20-an? Statemen tersebut disangkal habis oleh Todd Rogers. Meski sekarang sudah berumur 38 tahun, ia tetap jadi andalan Amerika Serikat. Maklum, Todd tercatat sebagai AVP Rookie of the Year dan selama 20 tahun karirnya, Todd sudah menang sebanyak 72 kali.

Ryan Giggs


Wow, nama legenda sepak bola Manchester United ini masuk daftar. Giggs, meski sudah berusia 38 tahun tetap mendapat kepercayaan membangun semangat tim untuk mengolah si kulit bundar.

Bernard Lagat


Bernard menjadi atlet ke-3 yang ada pada usia 38 tahun, dan tetap berprestasi. Sebagai wakil Amerika Serikat, pria keturunan Kenya ini tetap jadi tumpuan tim karena sudah 7 kali mencatat rekor jarak menengah di Amerika.

Amy Acuff


Yang ini perempuan berusia matang kedua dari Amerika Serikat dan tetap ikut meramaikan Olimpiade 2012. Amy ikut olimpiade pertama kali usia 16 tahun, dan sekarang di usia ke-37 ia tetap jadi andalan di cabang lompat tinggi.

Chris Hoy


Bersepeda memang tak kenal umur. Chris Hoy saat ini sudah 36 tahun, dan ia tetap jadi wakil Inggris untuk beradu kecepatan di atas roda dua tanpa mesin ini.

Luciana Aymar


Argentina pun tak mau kalah. Di cabang hokey, negara Tango ini menurunkan Luciana Aymar (35) sebagai andalan timnya.



Sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori serba serbi dengan judul Usia Bukan Halangan Ikut Olimpiade 2012 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://m-aldy.blogspot.com/2012/07/usia-bukan-halangan-ikut-olimpiade-2012.html . Terima kasih!
Judul: Usia Bukan Halangan Ikut Olimpiade 2012
Rating: 10 out of 10 based on 999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Farras Reizaldy

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda..
Ditulis oleh: Farras Reizaldy - Jumat, 20 Juli 2012

Belum ada komentar untuk " Usia Bukan Halangan Ikut Olimpiade 2012 "

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com